Friday, Apr 19

Visa Untuk Liburan ke Singapura Featured

    Visa Untuk Liburan ke SingapuraVisa Untuk Liburan ke Singapura

    Pertanyaan:

    Visa Untuk Liburan ke Singapura

    Selamat pagi Bengkel Manusia Indonesia, apakah liburan ke Singapura harus mengajukan visa dulu? Berapa lama warga Indonesia boleh tinggal di Singapura? Kami guru dan murid-murid sekolah berencana melakukan liburan ke sana. Terima kasih atas penjelasannya.
    Pengirim: +628838664494xx

    Jawaban:

    Liburan ke Singapura Tak Perlu Visa

    Terima kasih atas pertanyaan Anda. Anda berkunjung ke Singapura tidak untuk keperluan bekerja maka boleh tinggal di Singapura selama 30 hari tanpa harus mengajukan visa. Namun jika anda ke Singapura untuk tinggal lebih lama dan bekerja maka harus mengajukan permohonan visa kerja atau visa untuk sekolah/kuliah, lainnya Untuk keperluan kerj atau kuliah dibutuhkan dokumen pendukung-pendukung lainnya.

    Jika Anda pertama kali ingin ke Singapura, anda akan diminta petugas Imigrasi untuk menyerahkan dua dokumen utama, yaitu paspor dan kartu kedatangan (visiting card) Singapura. Apabila diizinkan masuk, paspor akan dicap dan memberikan kartu kedatangan kepada petugas pemeriksa. Umumnya, saat pemeriksaan Imigrasi, ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan.

    Beberapa pertanyaan yang kadang-kadang diajukan itu antara lain; apakah baru pertama kali berkunjung ke Singapura, apa tujuan ke Singapura, berapa lama tinggal di Singapura, tinggal di mana di Singapura, sudah ada tiket untuk pulang, apa bisa lihat tiket pulang dan vocer hotel, atau pertanyaan sejenis lain yang intinya untuk meyakinkan petugas Imigrasi memberikan (mengecap) paspor anda untuk masuk.

    Kartu kedatangan diberikan kepada anda saat naik pesawat, bus, atau kapal laut. Anda wajib mengisi seluruh data pada kartu ini. Kartu ini berisi dua lembar. Selembar ditinggalkan saat pemeriksaan pertama kali di Imigrasi dan selembar lainnya diberikan kepada anda. Saran kami kartu kedatangan ini harap disimpan dalam paspor supaya tidak hilang. Nantinya, saat meninggalkan Singapura, lembar itu diberikan lagi kepada petugas.

    Yudi Kurniadi, S.H., M.H.
    Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! sangat profesional, ahli, dan berpengalaman selama 30 tahun mengobati penyakit medis, seperti diabetes, ginjal, jantung, stroke, migrain & selainnya. Untuk penyakit gaib di antaranya akibat gangguan iblisjinsyaithonad dajjalal ’ainsihirblack magic atau selainnya klik: www.ruqyah.or.id | Klik: Daftar Pasien Online | Call (+62) 813-2871-2147 Email: info[at]bekam.or.id | Office: Town House Anggrek Sari Blok G-2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Indonesia | Google map klik: https://goo.gl/maps/eTQn6pjiMaBgfT2K8 | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Pekanbaru | Melayani Panggilan di Seluruh Kota di Dalam dan Luar Negeri | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan | Kata mereka setelah bekam (ruqyah) di Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! klik di sini:  https://www.bekam.or.id/kata-mereka.html | Anda ingin menyalurkan dam, zakat mal, hadiah, infak, sedekah, hibah, nazar, atau yang lainnya Anda bisa menitipkannya melalui rekening BCA 579-0159-154 (konfirmasi) atau kunjungi Yayasan An Nubuwwah Batam atau www.an-nubuwwah.or.id