Monday, Apr 15

Cacat Kaki Antarkan Lim Sukses Featured

    Olahraga cacat kakiOlahraga cacat kaki

    Keterbatasan fisik bukan penghalang untuk meraih sukses dalam bekerja. Dengan semangat kuat dan kerja keras, Lim Chun Cui yang cacat fisik, bisa membuka bengkel servis mobil di kawasan Bengkong, Tiban, dan Sungai Beduk.

    Pria kelahiran Batam, 1 Mei 1954, ini tergolong punya semangat baja. Cacat tubuh bukan penghalang untuknya terus bekerja.

    Berbekal keahlian mengutak-atik mesin (mekanik), dia mampu bekerja layaknya orang sehat. Beberapa tahun berusaha mandiri dia akhirnya berhasil mendirikan usaha sejumlah bengkel mobil.

    “Mobil pejabat Pemko, Otorita, bahkan Wali Kota pernah saya pernaiki. Sekarang saya sudah sering pindah-pindah, akhirnya mereka susah mencari saya,” kenang Lim, Rabu (24/3). Keahlian membongkar mesin diawali tahun 1978, saat Lim belajar membengkel pada seorang kawan.

    Selama lima tahun ikut teman, akhirnya dia bisa memperbaiki kerusakan mesin mobil dengan baik. Setelah merasa pengalamannya cukup, Lim akhirnya bekerja di tempat lain.

    Dengan kerja kerasnya, usaha laki-laki separuh baya dengan kedua kaki yang mengecil ini berhasil mengumpulkan uang. Meski uang yang disisihkan tidak seberapa, lama-kelamaan dia bisa mengumpulkan modal.

    Pada 1998, Lim pun membuka bengkel servis mobil sendiri di Bengkong. Ia kerjakan sendiri semua mobil yang masuk ke bengkelnya. Karena banyak order, Lim kewalahan.

    Akhirnya dia merekrut beberapa orang untuk membantu pekerjaannya. Semua karyawan yang bekerja di tempatnya bertubuh normal.

    “Usaha saya berkembang pesat, sehingga order semakin banyak. Saya kewalahan saat itu. Apalagi saya sendiri mengalami kelainan di kedua kaki. Namun banyak klien memuji pekerjaan saya yang cepat dan tangkas,” kenang Lim.

    Lim tidak merasa kekurangan tubuhnya sebagai penghambat dalam bekerja. Bahkan ia menganggap itu nikmat karena membuat pergerakannya cukup lincah.

    Setahun berwirausaha di Bengkong, pemilik rumah yang disewa untuk usaha bengkelnya meminta ia pindah tempat dengan alasan akan melakukan renovasi bangunan. Dengan berat hati, Lim pun menutup usahanya.

    Namun pada 1999, ia mendiri bengkel di Tiban. Selama setahun usahanya berjalan pesat di tempat baru tersebut.

    Namun kembali pemilik rumah memintanya pindah dengan alasan yang sama seperti sebelumnya.

    “Ya, ada rasa kecewa. Mau bagaimana lagi, mereka punya hak untuk itu. Sedangkan saya sebagai penyewa hanya bisa pasrah,” kenangnya bersedih.

    Akhirnya pada tahun 2000, ia pindah ke Duriangkang, Sungai Beduk, untuk merintis kembali usahanya.

    “Tidak alasan untuk malas-malasan. Justru dengan keterbatasan ini lah saya bisa bangkit dan terus berkarya. Apalagi bagi yang normal, tentunya mereka harus menghasilkan yang lebih,” ajak dia.

    Usaha Lim banyak mendapat dukungan teman-temannya. Meski sempat bangkrut, kini usaha bengkelnya mulai bangkit kembali.

    Saat ini ia juga bekerja di sebuah bengkel dekat Jalan Bunga Raya Komplek Plaza 91 Square Blok C 16 Batam.

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! sangat profesional, ahli, dan berpengalaman selama 30 tahun mengobati penyakit medis, seperti diabetes, ginjal, jantung, stroke, migrain & selainnya. Untuk penyakit gaib di antaranya akibat gangguan iblisjinsyaithonad dajjalal ’ainsihirblack magic atau selainnya klik: www.ruqyah.or.id | Klik: Daftar Pasien Online | Call (+62) 813-2871-2147 Email: info[at]bekam.or.id | Office: Town House Anggrek Sari Blok G-2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Indonesia | Google map klik: https://goo.gl/maps/eTQn6pjiMaBgfT2K8 | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Pekanbaru | Melayani Panggilan di Seluruh Kota di Dalam dan Luar Negeri | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan | Kata mereka setelah bekam (ruqyah) di Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! klik di sini:  https://www.bekam.or.id/kata-mereka.html | Anda ingin menyalurkan dam, zakat mal, hadiah, infak, sedekah, hibah, nazar, atau yang lainnya Anda bisa menitipkannya melalui rekening BCA 579-0159-154 (konfirmasi) atau kunjungi Yayasan An Nubuwwah Batam atau www.an-nubuwwah.or.id