Monday, Apr 15

Inspirasi Bisnis Dipengaruhi Angin Laut Featured

    Nur Ali MahmudiNur Ali Mahmudi

    Nur Ali Mahmudi. Pria asal Pati Jawa Tengah memiliki motivasi hidup yang luar biasa. Dalam hidupnya, ia menceritakan banyak kendala yang harus dihadapi.

    Berkat ketabahan dan keuletan menghadapi cobaan, usaha percetakannya melejit dan mampu menghasilkan omset yang jauh lebih dari cukup.

    Menurut pemilik gerai Metro Sticker di Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau ini, seluruh kemampuannya dikerahkan untuk menguasai program pagemaker, adobephotoshop, coreldraw, dan program desain lainnya.

    Saat ini, seluruh karya cipta stikernya sudah diminati oleh masyarakat, baik di Kepri, Singapura, dan Malaysia.

    “Saya datang ke Batam tahun 1992, saat itu belum bisa apa-apa. Jika sekarang bisa seperti ini bukan karena sesuatu yang instan tetapi proses hidup yang panjang. Sederhananya adalah tidak malu belajar dengan orang lain yang lebih pintar,” ujar Nur Ali Mahmudi, Minggu (8/4/2012).

    Bagi Ali, untuk menawarkan kreasi stikernya itu, dia memanfaatkan teknologi blogging dan wordpress melalui internet.

    Sehingga saat calon kunsumen ingin mencari berbagai model stiker, mereka bisa melihat melalui blognya tersebut.

    Ternyata di balik rahasia suksesnya, ia memiliki kebiasaan yang cukup unik. Setiap pagi atau sore dia selalu pergi ke pantai.

    Namun keperluannya di sana bukan untuk memancing, meditasi, senam yoga, atau beraktivitas apa pun.

    Ia pergi ke pantai untuk mengasah ketajaman hati dan pikiran. Menurut suami Rini Purwaningsih, caranya cukup mudah, yaitu merenung dan menikmati kesejukan udara pantai.

    Sepulang dari pantai, lanjut alumnus Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto itu, ada semacam inspirasi baru yang datang.

    Dari sinilah seluruh ide yang muncul tadi dituangkan dalam kertas. Selanjutnya sketsanya imajinasi tersebut diolah ke dalam program desain untuk menciptakan beragam model stiker. 
     
    “Jika saya pergi ke pantai bukan untuk meditasi atau ritual. Paling lama satu jam saya di tepi pantai. Di situ bermunculan inspirasi yang bisa mendorong karya-karya baru saya. Sehingga ketika saya tuangkan dalam kreasi dan sketsa muncul aneka model yang selalu baru,” jelas pria penggemar makanan laut itu tersenyum.

    Selain berwirausaha mandiri dan memiliki banyak karyawan, anak dari pasangan Kaslan dan Siti Kajatin ini sering diundang menjadi bintang tamu dalam setiap konser.

    Menurutnya, sejak SMP dulu, Ali sudah memiliki beberapa pengalaman dan menjadi juara menyanyi tingkat daerah, provinsi, dan nasional.

    “Kalau suara khas saya dalam dunia tarik suara memang anugerah sejak lahir yang diberikan Tuhan. Selain mengembangkan usaha stiker, saya juga sering diminta menjadi penyanyi dalam sebuah konser,” ujar pria kelahiran 12 April 1974 silam.

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! sangat profesional, ahli, dan berpengalaman selama 30 tahun mengobati penyakit medis, seperti diabetes, ginjal, jantung, stroke, migrain & selainnya. Untuk penyakit gaib di antaranya akibat gangguan iblisjinsyaithonad dajjalal ’ainsihirblack magic atau selainnya klik: www.ruqyah.or.id | Klik: Daftar Pasien Online | Call (+62) 813-2871-2147 Email: info[at]bekam.or.id | Office: Town House Anggrek Sari Blok G-2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Indonesia | Google map klik: https://goo.gl/maps/eTQn6pjiMaBgfT2K8 | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Pekanbaru | Melayani Panggilan di Seluruh Kota di Dalam dan Luar Negeri | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan | Kata mereka setelah bekam (ruqyah) di Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! klik di sini:  https://www.bekam.or.id/kata-mereka.html | Anda ingin menyalurkan dam, zakat mal, hadiah, infak, sedekah, hibah, nazar, atau yang lainnya Anda bisa menitipkannya melalui rekening BCA 579-0159-154 (konfirmasi) atau kunjungi Yayasan An Nubuwwah Batam atau www.an-nubuwwah.or.id