Tuesday, Apr 16

Apa Itu Ruqyah dan Manfaat Ruqyah? Featured

    Saya melakukan pengobatan ruqyah kepada salah satu pasien di RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono, Jakarta TimurSaya melakukan pengobatan ruqyah kepada salah satu pasien di RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono, Jakarta Timur

    Ruqyah atau rukyah dalam bahasa Arab: رقية dan bahasa Inggris exorcism. Sebuah metode penyembuhan dengan cara membacakan sesuatu pada orang yang sakit.

    Sakit yang dimaksud akibat dari sihir, gangguan iblis/jin/setan, kerasukan, ‘ain (mata hasad), sengatan hewan, bisa, rasa sakit, gila, dan penyakit yang tidak terdeteksi medis lainnya.

    Sedangkan dalam syariat Islam, ruqyah pembacaan ayat-ayat Al Quran dan berdoa untuk meminta pertolongan Allah‎ untuk pengobatan atau pencegahan suatu bencana dan penyakit jasmani/ruhani.

    Selain itu, ruqyah tidak hanya digunakan untuk mengusir gangguan jin melainkan sebagai terapi fisik dan gangguan psikis.

    Ruqyahadalah salah satu metode yang sering dipakai oleh baginda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam.

    Allah berfirman dalam surat Al Isra' ayat 82;

    وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا

    Artinya;

    “Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian”

    Sedangkan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda;

    “Perlihatkan kepadaku ruqyah kalian. Tidak mengapa dengan ruqyah selama tidak mengandung kesyirikan” (HR. Muslim)

    Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda;

    من استطاع منكم أن ينفع أخاه فليفعل

    Artinya:

    “Barangsiapa di antara kalian yang mampu untuk memberikan manfaat kepada saudaranya, maka lakukanlah”

    Syarat Ruqyah

    • Ruqyah menggunakan kalamullah (Al Quran dan doa-doa)
    • Harus meyakini bahwa ruqyah tidak dapat memberikan pengaruh dengan kecuali atas seizin Allah
    • Ruqyah dilakukan dengan menggunakan Bahasa Arab atau bahasa lain yang tidak mengandung kesyirikan (kebatilan)
    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! sangat profesional, ahli, dan berpengalaman selama 30 tahun mengobati penyakit medis, seperti diabetes, ginjal, jantung, stroke, migrain & selainnya. Untuk penyakit gaib di antaranya akibat gangguan iblisjinsyaithonad dajjalal ’ainsihirblack magic atau selainnya klik: www.ruqyah.or.id | Klik: Daftar Pasien Online | Call (+62) 813-2871-2147 Email: info[at]bekam.or.id | Office: Town House Anggrek Sari Blok G-2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Indonesia | Google map klik: https://goo.gl/maps/eTQn6pjiMaBgfT2K8 | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Pekanbaru | Melayani Panggilan di Seluruh Kota di Dalam dan Luar Negeri | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan | Kata mereka setelah bekam (ruqyah) di Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! klik di sini:  https://www.bekam.or.id/kata-mereka.html | Anda ingin menyalurkan dam, zakat mal, hadiah, infak, sedekah, hibah, nazar, atau yang lainnya Anda bisa menitipkannya melalui rekening BCA 579-0159-154 (konfirmasi) atau kunjungi Yayasan An Nubuwwah Batam atau www.an-nubuwwah.or.id