Friday, Jul 19

Profesor Harvard Medical School Ungkap Manfaat Bekam Featured

Dua mahasiswi Harvard Medical Shool Amerika Serikat sedang berpose di depan kampus kedokteran mereka Dua mahasiswi Harvard Medical Shool Amerika Serikat sedang berpose di depan kampus kedokteran mereka

Terapi bekam (hijamah) sangat populer di Indonesia dan Asia. Masyarakat Indonesia menjadikan bekam sebagai salah satu pengobatan yang diyakini dapat mengeluarkan racun-racun yang berada di dalam tubuh.

Pakar kesehatan dari Harvard Medical School, Amerika Serikat, Robert H. Smerling, mengatakan sejumlah penelitian telah dilakukan untuk menjawab keampuhan bekam sebagai salah satu terapi kesehatan dengan hasil yang sangat meyakinkan.

Namun, kata Smerling, ada jurnal ilmiah yang ditulis pakar kesehatan dari Cina pada 2015 dengan judul Traditional Chinese Medicine for Neck Pain and Low Back Pain: a systematic review and meta-analysis yang mengungkap bekam berdampak positif untuk meredakan sakit leher atau punggung kronis, katanya, dikutip dari laman resmi Harvard Health Publishing, Kamis, 22 Juli 2021.

Mantan kepala klinis divisi reumatologi di Beth Israel Deaconess Medical Center (BIDMC) itu menuturkan banyak ahli yang menyatakan jika bekam aman selama tidak mempermasalahkan warna kulit yang berubah.

Menurut Smerling, para pasien terapi bekam percaya pengobatan ini bisa meredakan nyeri otot, sakit di punggung dan leher, menyembuhkan penyakit kulit seperti jerawat dan gatal-gatal, menurunkan kolesterol, migrain, radang sendi lutut, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, bekam diyakini bisa mengembalikan keseimbangan antara kekuatan positif dan negatif, menghilangkan faktor penyebab penyakit, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Tags
Bekam Batam Bengkel Manusia Indonesia - An Nubuwwah Batam

Pengobatan Diabetes, Jantung, Ginjal, Stroke, Asam Urat, Darah Rendah, Darah Tinggi, Migren, Vertigo, Kelumpuhan Wajah (Bell’s Palsy), Spondylosis Serviks, Anemia, Hemofilia, Rheumatoid Arthritis, Gangguan Kesuburan, Nyeri Leher, Nyeri Bahu, Nyeri Punggung, Nyeri Lutut, Kecemasan, Depresi, Halusinasi, Ilusi, Wahm, Gangguan Pencernaan, dan Medis Lainnya | Termasuk Pengobatan Non Medis Akibat Gangguan Iblis, Jin, Setan, Al ’Ain, Sihir (Black Magic), Pengeluaran: Susuk, Jimat, Rajah, Mantra-mantra, Pembersihan dan Pemagaran Rumah, Rumah Toko (Ruko), Kantor, Pabrik, Lapangan, Pesawat, Kereta Api, Kapal, dan Non Medis Lainnya Klik: www.ruqyah.or.id | Klik: Daftar Pasien Online | Call (+62) 813-2871-2147 Email: info[at]bekam.or.id | Office: Town House Anggrek Sari Blok G-2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Indonesia | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Seluruh Wilayah Indonesia | Overseas: Bekam & Ruqyah Singapura: https://wetcuppingsingapore.com/ Melayani Panggilan Antarkota, Dalam & Luar Provinsi, Luar Negeri | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan | Kata Mereka Setelah Bekam dan Ruqyah di Bengkel Manusia Indonesia: https://bekam.or.id/kata-mereka.html | Ingin menyalurkan zakat mal, infak, sedekah, hibah, nazar, riba, dam atau selainnya, Anda bisa menitipkannya melalui rekening Yayasan An Nubuwwah Batam Norek BSI 8122-888-216 a/n An Nubuwwah Batam atau BCA 579-0159-154 | Let‘s Go Visit and Donate to Our PayPal Account: https://www.paypal.com/paypalme/annubuwwah

Map Location