Tips Mencegah Virus Corona di Tempat Kerja Featured

Gambar ilustrasi virus Corona Gambar ilustrasi virus Corona

Virus Corona COVID-19 terus menyebar di mana-mana. Pemerintah di seluruh dunia mengumpulkan berbagai pengetahuan untuk melawan epidemi tersebut.

China, sebagai negara dengan pusat wabah Virus Corona di Kota Wuhan melakukan upaya besar-besaran untuk mengendalikannya.

Salah satu caranya dengan pemahaman yang jelas bahwa seluruh bagian dari masyarakat. Termasuk perusahaan dan pemberi kerja.

Kita harus berpartisipasi guna meraih kemenangan mutlak dalam perang melawan Virus Corona COVID-19.

Berikut ini beberapa tips praktis yang ditawarkan pemerintah China untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan mencegah penyebaran Virus Corona secara internal. Seperti yang dilansir Xinhua pada Kamis (5/3/2020).

Apa Masker Wajah Wajib Dipakai?
Jawabannya hampir selalu ya. Dalam situasi apa pun yang melibatkan orang-orang berkumpul.

Memakai masker merupakan salah satu cara paling efektif untuk melindungi Anda dari infeksi karena COVID-19 biasanya menular melalui percikan cairan yang dapat terhirup.

Para pakar pengendalian penyakit menganjurkan warga untuk mengenakan masker wajah selama bekerja.

Apakah ada pengecualian? Anda mungkin tidak membutuhkan masker ketika tidak ada orang lain di dalam ruangan.

Yang Perlu Dilakukan untuk Menghindari Virus Corona?
Titik awal yang baik adalah menyusun dokumen kesehatan para karyawan.

Melacak riwayat perjalanan dan kondisi kesehatan mereka saat ini dapat sangat membantu proses identifikasi kasus dugaan (suspect) serta penerapan karantina dan pengobatan yang tepat waktu jika diperlukan.

Perusahaan juga perlu menerapkan jam kerja yang fleksibel dan sejumlah metode lainnya untuk menghindari perkumpulan berskala besar, serta menjaga jarak antarkaryawan.

Selain itu, perusahaan juga perlu menerapkan pertukaran udara dan sterilisasi rutin di tempat kerja.

Lengkapi kantor Anda dengan cairan pembersih tangan dan disinfektan lainnya, serta sediakan masker untuk karyawan Anda, itulah benda-benda yang perlu dimiliki.

Pertama, pastikan ruang rapat memiliki ventilasi yang baik. Kedua, bersihkan dan lakukan disinfeksi pada permukaan meja, gagang pintu, dan lantai sebelum dan sesudah rapat digelar.

Ketiga, kurangi jumlah dan durasi rapat, batasi kehadiran dan perbesar jarak antarkaryawan, serta pastikan mereka mengenakan masker. Terakhir, gelar rapat secara daring jika memungkinkan.

Ada Karyawan Terinfeksi Apakah Perusahaan Perlu Ditutup?
Prioritas utama adalah mencari orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung, mengarantina mereka, dan segera memberikan perawatan medis ketika masalah muncul.

Jika infeksi tidak terdeteksi pada tahap awal dan penyebaran secara luas terjadi, organisasi terkait perlu mengambil sejumlah langkah pencegahan dan pengendalian penyakit.

Jika perusahaan dapat melakukan pendeteksian dini dan orang-orang yang melakukan kontak langsung berhasil melewati prosedur observasi medis yang ketat, penghentian operasi tidak perlu dilakukan.

Apakah Perlu Mematikan AC Sentral?
Ya. Ketika epidemi lokal merebak, Anda tidak hanya perlu mematikan alat pendingin ruangan sentral, tetapi juga melakukan disinfeksi di lingkungan kerja secara menyeluruh.

Keputusan untuk kembali mengaktifkan alat pendingin ruangan bergantung pada evaluasi terhadap tingkat eksposur dan kesiapan kantor Anda.

Menghadapi Kekhawatiran Perihal Infeksi Virus?
Informasikan kepada para karyawan berbagai fakta tentang pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Dorong mereka untuk melindungi diri dengan baik. Berikan layanan konsultasi psikologis profesional jika perlu.

Selain itu, perusahaan perlu menyiapkan diri untuk mencegah dan membatasi diskriminasi terhadap kasus terkonfirmasi maupun dugaan di perusahaan. (Xinhua/Liputan6)

Bekam Ruqyah Bengkel Manusia Indonesia

#AMAN #NYAMAN #STERIL #PAKAIPISAUBEDAH #ANTIJARUMLANCHET #ANTISILET | Pengobatan Khusus Diabetes, Ginjal, dan Jantung | Pengobatan Penyakit Non Medis (Gangguan Sihir: IBLIS/JIN/SETAN) | Head Office: Town House Anggrek Sari Batam Kepri | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi | Tel./SMS/WA (+62) 813-2871-2147 Email: info@bekam.or.id | Melayani Panggilan Antarkota, Dalam & Luar Provinsi, Luar Negeri | Menerima Pasien Rawat Inap dari Dalam & Luar Negeri | Klik: Booking Online | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan...!