Tuesday, Apr 16

Pasien RSJ di Kota Bengkulu Sembuh 3 Featured

    Gerbang RSJKO Soeprapto Jalan Bhakti Husada Lingkar Barat Kota BengkuluGerbang RSJKO Soeprapto Jalan Bhakti Husada Lingkar Barat Kota Bengkulu

    Dalam riwayat yang lain juga dikatakan: “Penyakit ‘ain (kena mata) adalah benar, disertai setan dan hasad anak Adam” (HR. Bukhari).

    Penjelasannya hadis ini menunjukkan bahwa pada setiap orang ada setan-setan dari bangsa jin yang selalu mengawasi untuk menyakitinya.

    Demikian juga setiap orang boleh menjadi sasaran hasad sehingga tidak ada seorang pun yang selamat dari ‘ain kecuali orang yang Allah melindunginya.

    Ibnu Taimiyah berkata; “Hasad adalah salah satu penyakit di antara penyakit-penyakit hati. Penyakit ini umum, yang mana tiada orang selamat darinya kecuali sedikit di antara manusia, sehingga dikatakan;

    “Tidak ada jasad yang lepas dari penyakit hasad, akan tetapi seorang pencela menampakkannya sedangkan seorang mulia menyembunyikannya”.

    Hasan Bashri pernah ditanya akan hal ini; “Apakah seorang mukmin memiliki penyakit hasad?” Dia menjawab; “Apakah kamu lupa dengan saudara-saudara Yusuf?

    "Akan tetapi tahanlah hasad tersebut di dalam dadamu, sesungguhnya hasad tersebut tidak akan memudharatkanmu selama kamu tidak menampakkannya dengan tanganmu atau lisanmu”.

    Ibnu Hajar juga berkata dalam menjelaskan hadis ‘penyakit ‘ain (kena mata) adalah benar. Hal ini kadang membingungkan sebagian manusia, mereka berkata: ‘Bagaimana ‘ain bekerja dari jauh sehingga bisa memudharatkan orang yang dilihat’.

    Banyak orang yang menderita sakit dan kekuatan tubuhnya melemah hanya karena sebab dipandang, semua ini karena apa yang Allah ciptakan di dalam roh (roh setan) dari pengaruh dan karena sangat besarnya keterkaitannya dengan mata, maka dinasabkan kepada mata.

    Sebenarnya yang memengaruhi bukan mata akan tetapi pengaruhnya dari roh. Pandangan yang keluar dari mata orang yang melihat adalah anak panah secara maknawi, apabila mengenai badan orang yang tidak ada pelindungnya akan memengaruhinya.

    Jika ada pelindungnya, anak panah tersebut tidak bisa menembus bahkan dikembalikan kepada pemiliknya sebagaimana anak panah sebenarnya (Fathul Bari 10/212).

    Tidak hanya manusia saja yang dapat menderita penyakit ‘ain, bahkan jin dan setan juga dapat memengaruhi manusia dengan ‘ain yang mereka miliki. Ini sebagaimana yang diriwayatkan dari Abu Sa’id Al Khudri ra, ia berkata;

    “Rasulullah pernah meruqyah memohon perlindungan dari mata jin kemudian dari mata manusia, kemudian setelah turun surat Al Falaq dan An Naas. Rasulullah mengambil dua surat ini dan meninggalkan selain itu” (HR. Turmudzi No. 2059).

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia

    Bekam Batam Ruqyah Batam Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! sangat profesional, ahli, dan berpengalaman selama 30 tahun mengobati penyakit medis, seperti diabetes, ginjal, jantung, stroke, migrain & selainnya. Untuk penyakit gaib di antaranya akibat gangguan iblisjinsyaithonad dajjalal ’ainsihirblack magic atau selainnya klik: www.ruqyah.or.id | Klik: Daftar Pasien Online | Call (+62) 813-2871-2147 Email: info[at]bekam.or.id | Office: Town House Anggrek Sari Blok G-2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Indonesia | Google map klik: https://goo.gl/maps/eTQn6pjiMaBgfT2K8 | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Pekanbaru | Melayani Panggilan di Seluruh Kota di Dalam dan Luar Negeri | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan | Kata mereka setelah bekam (ruqyah) di Bengkel Manusia Indonesia Bukan Sembarang Bekam...! klik di sini:  https://www.bekam.or.id/kata-mereka.html | Anda ingin menyalurkan dam, zakat mal, hadiah, infak, sedekah, hibah, nazar, atau yang lainnya Anda bisa menitipkannya melalui rekening BCA 579-0159-154 (konfirmasi) atau kunjungi Yayasan An Nubuwwah Batam atau www.an-nubuwwah.or.id