Secara alami ada dua macam madu yaitu madu berwarna putih dan berwarna hitam. Madu yang dimaksud di sini adalah madu dari lebah liar bukan dari peternakan atau penangkaran.

Last modified on Monday, 24 June 2019 05:48

Dalam Ash-Shohihain diriwayatkan hadist dari Ummu Salamah dari Abu Hurairah R.A, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatus Sauda’ , karena didalamnya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit, kecuali saam. Sedangkan saam artinya kematian.”

Madu, sejak dulu memang dikenal sebagai makanan yang berkhasiat bagi kesehatan. Madu yang merupakan hasil dari lebah bisa dikonsumsi langsung atau dicampur dengan bahan makanan lain.

Last modified on Wednesday, 11 March 2015 23:08

Minyak zaitun atau minyak olive merupakan minyak yang didapatkan dari buah zaitun (olea europaea). Pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyaknya dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, sabun, dan bahan bakar lampu minyak.

Madu merupakan makanan sekaligus minuman yang sangat bermanfaat bagi banyak orang. Sejarah penggunaan cairan madu oleh umat manusia sudah sangat panjang dan lebih dari ribuan tahun silam.

Last modified on Monday, 24 June 2019 05:48

Madu merupakan cairan yang menyerupai sirup. Madu lebih kental dan berasa manis. Cairan ini dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga.