Mendengar kata bekam (hijamah) atau Terapi Oksidan Anda pasti terbayang hal-hal yang mengerikan. Apalagi disayat dan keluar darah dalam mangkok yang menggumpal-gumpal. Ada juga yang bilang jijik atau njelei atau ngeriseni.

Darah yang keluar saat Terapi Oksidan (Oxidant Releasing Therapy/ORT) atau bekam (hijamah) memengaruhi sistem saraf pusat dan mengaktifkan beberapa sistem analgesia.

Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam yang menghilangkan penyakit, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Nya, kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit. Semoga shalawat dan salam terlimpah atas Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam, keluarga, dan para sahabatnya.

Pengobatan bekam atau hijamah atau terapi oksidan semakin meramaikan dunia kesehatan di Indonesia.

Kolesterol merupakan faktor risiko utama penyakit jantung koroner. Menurut para Ahli, tidak ada yang lebih menentukan risiko seseorang akan mengalami serangan jantung daripada kolesterol.

Salah satu penyebab munculnya penyakit adalah karena banyaknya timbunan racun atau oksidan dalam tubuh. Mengatasi oksidan ini biasanya dengan pemberian antioksidan secara rutin.

Autis adalah kelainan perkembangan sistem saraf pada seseorang yang kebanyakan diakibatkan oleh faktor hereditas.

Keluhan sakit yang seringkali disebabkan kuman atau bakteri yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Saat di mana kondisi tubuh seseorang sedang mengalami penurunan fisik (stamina), maka penyakit rentan menyerang tubuh kita.

Kebiasaan buruk merokok bisa memicu terbentuknya oksidan atau radikal bebas. Sebab dalam kandungan rokok itu terdapat produktivitas H2O2 meningkat secara drastis.

Akhir-akhir ini penelitian tentang metode bekam atau cupping banyak dilakukan. Penelitian meliputi mekanisme penyembuhan, cara kerja, dan manfaat kesehatan dari bekam.

Last modified on Saturday, 06 December 2014 04:46

Para pelaku medis dikejutkan pernyataan ilmuwan Damaskus, Muhammad Amin Syaikhu dalam artikel ilmiahnya yang luar biasa tentang terapi bekam dan rahasia umum tentang mekanisme kesembuhan yang diperoleh dari bekam.

Last modified on Sunday, 28 December 2014 06:16

Pengobatan bekam (terapi oksidan) semakin meramaikan dunia kesehatan di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, di Amerika Serikat metode bekam sudah dilakukan oleh beberapa aritis ternama di Hollywood.