Apa Risiko Bekam Tak Pakai Sayatan? Featured

Apa Risiko Bekam Tak Pakai Sayatan?

Selamat sore, penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan bekam? Apa efek samping jika bekam tidak menggunakan metode sayatan? Mohon penjelasan dengan jujur dan adil. Terima kasih.
Pengirim: +628137262xxxx

Jawaban:

Bisa Terjadi Infeksi Kulit dan Luka Bakar

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Terapi bekam atau al hijamah bisa digunakan untuk mengobati gangguan darah seperti anemia dan hemofilia, rematik seperti radang sendi dan fibromyalgia, masalah kesuburan, masalah kulit seperti eksim, tekanan darah tinggi/rendah, atau migrain.

Selain itu, pengobatan bekam bisa untuk menyembuhkan masalah jerawat (acne vulgaris) menahun, (diabetes: ketoasidosis diabetik, koma hiperosmolar diabetik nonketotik, asidosis asam laktat, hipoglikemia), dan asma bronkial. Termasuk menurunkan kadar LDL dan trigliserida dalam darah.

Apabila Anda memiliki penyakit jantung, penyakit-penyakit saluran kemih (sistitis, pielitis, pielonefritis, batu ginjal), atau stroke ringan/sedang/berat bisa diterapi dengan cara ini. Demikian juga pengobatan gangguan psikiatrik seperti; depresi, gangguan kepribadian, gangguan makan, kecemasan, dan skizofrenia.

Terlebih apabila memiliki gangguan kesehatan reproduksi, terapi bekam sangat ampuh digunakan sebagai metode pengobatan. Termasuk mengobati gangguan fungsi seks (disfungsi seksual), kemandulan atau ketidaksuburan (infertilitas), frigidnitas, atau gangguan kesuburan rahim karena kista/mioma.

Adapun mengenai efek samping yang bisa ditimbulkan dari terapi bekam dengan metode bukan sayatan di antaranya meriang (panas dingin), infeksi kulit, peradangan, atau luka bakar. Hal ini disebabkan karena jarum dan perangkat hisap yang digunakan meninggalkan luka seperti memar pada kulit.

Berbeda dengan teknik sayatan/goresan/bedahan dengan pisau bedah (surgical blades) yang dijamin steril dan tidak menyelisihi hadis Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam. Sebab dalil atau hadis yang dijelaskan adalah dengan metode syarthah atau bedahan. Penjelasan bekam jarum menyelisihi dalil silakan klik: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil

Untuk penjelasan bekam mengapa harus sayatan dan bukan tusukan bisa Anda klik di sini: Mengapa Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan

Bekam Batam Ruqyah Batam - Bengkel Manusia Indonesia

#AMAN #NYAMAN #STERIL #PAKAIPISAUBEDAH #ANTIJARUMLANCHET #ANTISILET | Pengobatan Khusus Diabetes, Ginjal, dan Jantung | Pengobatan Penyakit Non Medis (Gangguan Sihir: IBLIS/JIN/SETAN) Klik: www.ruqyah.or.id | Head Office: Town House Anggrek Sari Blok G/2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Kepri, Indonesia, 29463 | Peta Lokasi Praktik Klik: https://maps.app.goo.gl/4TtJTpbndP9DEE787 | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi | Tel./SMS/WA (+62) 813-2871-2147 Email: info@bekam.or.id | Melayani Panggilan Antarkota, Dalam & Luar Provinsi, Luar Negeri | Menerima Pasien Rawat Inap dari Dalam & Luar Negeri | Klik: Booking Online | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan...!