Friday, Jul 19

Konsep Dasar Manajemen Dakwah Featured

Mahasiswa STIDKI Al Azis Batam mengikuti perkuliahan jurnalistik di kampus, Sabtu 15 Oktober 2022 Mahasiswa STIDKI Al Azis Batam mengikuti perkuliahan jurnalistik di kampus, Sabtu 15 Oktober 2022

Apa saja landasan dasar manajemen dakwah? Landasan normatif dari manajemen dakwah yaitu Al Qur'an dan hadis yang dijadikan pijakan.

Mengapa dakwah harus dilaksanakan dan diperjuangkan? Alasannya untuk memenuhi kewajiban seorang muslim, yakni berjuang.

Kejayaan peradaban Islam di masa lalu dapat dicapai umat Islam. Yakni dengan penerapan prinsip-prinsip manajemen yang bersumber dari Al Qur’an dan hadis.

Sebaliknya, kemunduran peradaban Islam disebabkan diabaikannya prinsip-prinsip Al Qur’an dan hadis tentang manajemen.

Pada dasarnya “ruh” manajemen yang profesional telah dicontohkan Allah dalam proses penciptaan dan pengaturan alam semesta.

Rasulullah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, saat ini prinsip-prinsip manajemen Al Qur’an dan hadis sering diabaikan dan kalah saing dengan teori-teori manajemen buatan manusia.

Akan tetapi, dewasa ini mulai dikenal manajemen syariah sebagai sebuah upaya “menggali kembali” ilmu manajemen Islam.

Terdapat perbedaan mendasar antara manajemen Islam dengan manajemen konvensional. Manajemen Islam bersumber dari Al Qur'an dan hadis.

Orientasinya pada keselamatan dan kesejahteraan umat manusia di dunia akhirat dan terikat dengan nilai-nilai tauhid.

Sedangkan manajemen konvensional bersumber dari hasil pemikiran manusia. Orieantasinya hanya untuk kesejahteraan di dunia dan kering dari nila-nilai spiritual.

Bekam Batam Bengkel Manusia Indonesia - An Nubuwwah Batam

Pengobatan Diabetes, Jantung, Ginjal, Stroke, Asam Urat, Darah Rendah, Darah Tinggi, Migren, Vertigo, Kelumpuhan Wajah (Bell’s Palsy), Spondylosis Serviks, Anemia, Hemofilia, Rheumatoid Arthritis, Gangguan Kesuburan, Nyeri Leher, Nyeri Bahu, Nyeri Punggung, Nyeri Lutut, Kecemasan, Depresi, Halusinasi, Ilusi, Wahm, Gangguan Pencernaan, dan Medis Lainnya | Termasuk Pengobatan Non Medis Akibat Gangguan Iblis, Jin, Setan, Al ’Ain, Sihir (Black Magic), Pengeluaran: Susuk, Jimat, Rajah, Mantra-mantra, Pembersihan dan Pemagaran Rumah, Rumah Toko (Ruko), Kantor, Pabrik, Lapangan, Pesawat, Kereta Api, Kapal, dan Non Medis Lainnya Klik: www.ruqyah.or.id | Klik: Daftar Pasien Online | Call (+62) 813-2871-2147 Email: info[at]bekam.or.id | Office: Town House Anggrek Sari Blok G-2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Indonesia | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Seluruh Wilayah Indonesia | Overseas: Bekam & Ruqyah Singapura: https://wetcuppingsingapore.com/ Melayani Panggilan Antarkota, Dalam & Luar Provinsi, Luar Negeri | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan | Kata Mereka Setelah Bekam dan Ruqyah di Bengkel Manusia Indonesia: https://bekam.or.id/kata-mereka.html | Ingin menyalurkan zakat mal, infak, sedekah, hibah, nazar, riba, dam atau selainnya, Anda bisa menitipkannya melalui rekening Yayasan An Nubuwwah Batam Norek BSI 8122-888-216 a/n An Nubuwwah Batam atau BCA 579-0159-154 | Let‘s Go Visit and Donate to Our PayPal Account: https://www.paypal.com/paypalme/annubuwwah

Map Location